Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat lidah buaya memang lebih terkenal sebagai salah satu bahan alami untuk menyehatkan rambut, namun ternyata khasiat lidah buaya tidak hanya sampai disitu saja. Anda dapat menggunakan tanaman lidah buaya untuk mengatasi masalah wajah berjerawat.

Masalah jerawat memang merupakan masalah klasik yang sejak dulu menghantui para remaja. Jerawat lebih banyak terjadi pada usia puber karena pada masa itu produksi kelenjar minyak sedang banyak-banyaknya sehingga berpotensi untuk menyumbat pori-pori kulit bersama sel-sel kulit yang telah mati dan kotoran atau debu.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat


manfaat lidah buaya untuk wajah berjerawat

Tanaman ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi yang dapat digunakan untuk mengatasi dehidrasi, memiliki antiseptik yang kuat, dan mampu menyembuhkan luka. Kandungan antiseptik yang terdapat dalam lidah buaya memang sangat cukup kuat sehingga tidak heran jika lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan diatas. 

Lidah buaya untuk jerawat

Seperti yang dikutip dari okezone.com, untuk mengatasi jerawat Anda dapat mengambil satu daun lidah buaya. Kemudian potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika Anda cukup telaten, maka jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas kurang lebih selama tiga hari. 

Selain itu, lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel, dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit, meremajakan dan mencegah kulit dehidrasi, mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit serta mampu mendinginkan kulit. 

Karena merupakan bahan alami, maka Anda harus rajin dan telaten dalam menggunakannya. Karena bahan alami tidak dapat memberikan hasil secara instan seperti penggunaan bahan kimia. Selamat mencoba!