Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Tidak pernah ada yang menginginkan jerawat muncul di wajah baik pria maupun wanita. Jerawat memang sudah menjadi masalah klasik sejak dulu. Memang kebanyakan jerawat terjadi pada usia puber karena pada masa ini sedang banyak-banyaknya produksi kelenjar minyak. Namun jerawat juga dapat terjadi pada usia dewasa meskipun sudah melewati masa puber.

Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami maupun modern yang bisa Anda coba dirumah. Jika Anda menginginkan cara yang alami maka lidah buaya bisa menjadi salah satu solusi untuk membasmi jerawat yang membandel.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Seperti yang dikutip dari vemale.com, manfaat lidah buaya memang sangat baik untuk perawatan kecantikan diantaranya dalah untuk mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan karena jerawat mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon. Senyawa yang berperan penting untuk menangkal bakteri penyebab jerawat adalah antrakuinon.

Untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, caranya cukup ambil lidah buaya kemudian belah dan ambil getah atau lendirnya. Oleskan lendir atau getah lidah buaya pada wajah sekali dalam sehari kurang lebih selama 10-15 menit. Terakhir bilas dengan air hangat.

Tanaman lidah buaya mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Oleh sebab itu lidah buaya layak disebut sebagai tanaman herbal. Selamat mencoba!