Manfaat Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk memutihkan kulit merupakan satu dari sekian banyak manfaat dan khasiat yang terdapat dalam tanaman lidah buaya. Memang tanaman ini lebih populer untuk masalah rambut, namun seiring dengan perkembanga ilmu teknologi dalam dunia kecantikan, ternyata lidah buaya juga bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit.

Tentu saja setiap wanita menginginkan kulit yang lebih putih dan bersih. Karena dengan memiliki kulit yang putih akan memancarkan kecantikan tubuh secara menyeluruh. Warna kulit putih dianggap lebih cantik bagi sebagian besar masyarakat dari pada warna kulit yang lebih gelap. Oleh sebab itu banyak wanita yang berlomba-lomba dengan berbagai untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit


Manfaat Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit

Memang tidak ada salahnya memutihkan kulit menggunakna bahan kimia, namun yang harus diperhatikan adalah apakah pemutih tersbeut mengandun merkuri dan hidrokinon atau tidak. Seaindainya mengandung kedua bahan tersebut sebaiknya hindari karena kedua bahan tersebut memiliki efek samping yang berbahay bagi kesehatan kita. 

Pintar-pintarlah memilih kosmetik untuk perawatan kecantikan Anda. Jika Anda ingin lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping, dapat menggunakan bahan alami seperti lidah buaya yang dikombinasikan dengan jeruk nipis. Tertarik untuk mencobanya? Simak cara membuat dan memakainya berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com

Tanaman lidah buaya ini biasanya banyak kita temukan di pot rumah, menjulur bagaikan sebuah lidah dengan beberapa duri yang ada di sisi kanan kirinya. Lidah buaya sangat baik untuk perawatan kulit. Dengan cara dicampurkan dengan bahan jeruk nipis, masker ini dapat merawat kulit, mencerahkan, melembabkan sekaligus meremajakan kulit Anda. Caranya:

Siapkan Bahan:
  • 1 lembar lidah buaya
  • 1 buah jeruk nipis
 Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, hancurkan satu lembar lidah buaya yang sudah dikupas dan dibersihkan, kemudian blender dengan 1 buah sari jeruk nipis.
  • Aplikasikan sebagai masker pada wajah Anda.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit setelah itu basuh dengan air dingin sampai bersih.
Cukup mudah dan praktis bukan? Selain itu, untuk membuat masker ini juga murah meriah sehingga dapat menghemat pengeluaran sehari-hari Anda. Dapatkan kulit yang putih dan berseri hanya dengan menggunakan bahan alami yang relatif lebih aman. Tertarik untuk mencobanya? Semoga manfaat lidah buaya untuk memutihkan kulit diatas dapat bermanfaat.