Manfaat Lidah Buaya Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Manfaat lidah buaya untuk menurunkan kadar gula darah - Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kata-kata kadar gula darah, ini merupakan istilah yang mengacu pada tingkat glukosa dalam dalam darah. Jika kadar gula dalam darah tidak normal, maka akan terjadi berbagai gangguan kesehatan. Bila kadar gula daralam darah seseorang terlalu rendah, maka akan mengalami hipoglikemia yaitu suatu kondisi dimana kelelahan pada tubuh, fungsi mental yang menurun, serta mudah tersinggung, serta dapat menimbulkan kehilangan kesadaran.

Namun jika dalam tubuh kadar gula terlalu tinggi, maka akan terjadi hiperlikemia. Jika kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan gangguan berbagai macam penyakit seperti diabetes, kerusahakan pada mata, ginjal, dan saraf.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah


Manfaat Lidah Buaya Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Tentu Anda tidak ingin kadar gula dalam darah Anda terganggu bukan? Apalagi jika kadar gula dalam darah tinggi, penyakit yang sering terjadi adalah diabetes atau yang biasa disebut dengan kecing manis. Kadar gula darah yang normal memang penting bagi Anda, selain dapat menghindari dari berbagai serangan penyakit juga dapat mengontrol berat badan Anda.

Namun jika Anda memiliki kadar gula yang terlanjur tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena dapat mencoba cara dibawah ini. Dengan cara yang sederhana dan bahan alami lidah buya yang banyak terdapat disekitar kita. Langsung saja simak cara penggunaannya seperti yang dikutip dari okezone.com.

Persiapkan Bahan:
  • 1 pelepah lidah buaya
  • air garam secukupnya untuk merendam lidah buaya
  • 3 gelas air untuk merebus

Cara meramu dan memakainya: 
  • Ambil satu pelepah lidah buaya ukuran besar kira-kira seukuran telapak tangan kemudian bersihkan dengan mengupas kulit dan durinya. 
  • Setelah itu rendam kurnag lebih selama 30 menit dalam air garam. Remas sebentar, lalu bilas di bawah air yang mengalir bisa menggunakan air kran. 
  • Setelah itu rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih dan dinginkan. 
  • Minum sebanyak 1/2 gelas, 2 sampai 3 kali sehari.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin. Manfaat lidah buaya memang banyak sekali untk kesehatan maupun kecantikan, salah satunya adalah manfaat lidah buaya untuk rambut. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba manfaat lidah buaya untuk menurunkan kadar gula darah.