Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Ambeien Atau Wasir

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi ambeien berikut ini bisa Anda coba sebagai pengobatan alami. Ambeien atau yang biasa disebut dengan wasir merupakan penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus. Mungkin masih banyak dari kita yang merehkan penyakit wasir ini karena bukan merupakan penyakit yang serius. Memang jika dilihat secara anatomi, wasir bukanlah merupakan sebuah penyakit, namun jika dibiarkan secara terus menerus maka dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada penderita wasir itu sendiri.

Wasir biasanya dapat terjadi karena Anda terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat, terlalu banyak duduk atau berdiri, karena faktor genetika atau faktor keturunan, karena mengejan terlalu keras pada saat buang air besar dan bisa juga terjadi juga pada wanita hamil. Namun pada umumnya wasir lebih sering terjadi pada orang yang mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri. Kebanyakan wasir sering terjadi pada wanita karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh vena pada saat hamil dan menstruasi.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Ambeien


Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Ambeien

Bagi Anda yang mengalami gejala-gejala seperti dibawah ini, maka Anda perlu berhati-hati karena mungkin saja Anda sedang mengalami ambeien atau wasir. Berikut ini tanda-tanda atau gejala umum yang sering terjadi pada penderita wasir.
  • Keluar darah atau terjadi pendarahan pada area dubur setelah itu keluar darah beberapa tetes. Darah yang keluar akan semakin banyak dan deras jika Anda mengalami ambeien akut. Biasanya jika Anda akan BAB disertai darah yang berwarna merah muda.
  • Anda akan merasakan masih ada fases yang belum keluar meskipun BAB sudah selesai. Dan biasanya kejadian ini membuat seseorang mengejan lebih keras lagi sehingga dapat menyebabkan ambeien semakin parah.
  • Terasa gatal pada area anus dan sulit untuk dibersihkan. Penyebab rasa gatal tersebut bisa terjadi karena virus sehingga mengakibatkan infeksi pada area kulit Anda.
Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa Anda mengalami wasir. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan bahan alami seperti lidah buaya. Langsung saja simak bagaimana cara membuat ramuan lidah buaya dan cara pemakaiannya berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.
Siapkan:
  • 1/2 batang daun lidah buaya
  • 1/2 gelas air panas
  • 2 sendok makan madu
Cara membuat dan memakainya: 
  • Ambil 1/2 batang daun lidah buaya yang telah dibersihkan dan dibuang durinya, kemudian parut. 
  • Tambahkan 1/2 gelas air panas, seteah itu peras.
  • Tambahkan lagi dua sendok makan madu. 
  • Minum tiga kali sehari dalam keadaan masih hangat.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengkomsumsinya secara rutin. Tidak hanya sebatas pada ambeien atau wasir saja, Anda juga dapat mengambil manfaat lidah buaya untuk radang tenggorokan jika mengalami masalah atau gangguan pada area tersebut. Selamat mencoba manfaat lidah buaya untuk mengatasi ambeien diatas dan semoga bermanfaat.